Home » , » 3 Fakta Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Oleh Pengguna Facebook

3 Fakta Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Oleh Pengguna Facebook

Written By Indah! on Tuesday | 21:28

Tau gak sih? Saat ini ternyata facebook menjadi salah satu situs yang paling sering diakses oleh para pengguna internet di seluruh penjuru dunia. Bahkan hampir setiap hari orang tahan berlama-lama nongkrong di facebook. Bukan tanpa alasan karena banyak hal yang bisa kita lakukan di facebook. Mulai dari hanya mencari teman hingga jualan bisa dilakukan di Facebook. 

3 Fakta Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Oleh Pengguna Facebook

Akan tetapi sadarkah kamu jika ternyata selama ini kamu sering melakukan kesalahan fatal di facebook. Apabila kesalahan ini terus-menerus kamu lakukan, maka akan membuat kamu dalam kondisi yang sangat berbahaya. Nah mau tahu apa kesalahan mendasar yang fatal bagi para pengguna facebook, langsung simak yang berikut ini.

1. Batasi informasi 
Sebenarnya berbagi informasi di facebook memang boleh-boleh saja, namun yang jadi masalahnya adalah informasi yang berkaitan dengan diri kamu sebaiknya jangan kamu bagikan ke facebook. seperti no hp, no rekening bank ataupun kartu kredit. Selain itu ketika bikin status mengenai keadaan kamu saat ini juga harus kamu perhatikan. Sebaiknya jangan membuat status seperti ini, “Pak RT, titip rumah ya saya sekeluarga mau pergi ke papua jadi rumah kosong tolong di jagain, biar aman terkendali. Nanti kalau kami sekeluarga sudah pulang akan dikasih segerobak Baso sebagai upahnya” Orang yang membaca status ini pastinya mengetahui jika rumah kamu kosong dan mulai berniat jahat untuk merampok isi rumah kamu. Percayalah!

2. Lemahnya kontrol Privasi 
Tanpa mereka sadari, ternyata banyak juga orang yang membagikan dan mebocorkan privasinya sendiri di facebook. Sebenarnya ini tidak boleh dilakukan sebab yang namanya privasi merupakan data diri pribadi kamu yang sangat penting untuk dijaga, karena pihak facebook sendiri pernah mengatakan jika mereka gagal menjaga privasi para penggunanya. Jadi untuk mengontrol privasi kamu di facebook sebaiknya lakukan beberapa setting siapa saja yang bisa melihat status kamu, foto profil, nomor kontak, tentunya hal ini perlu kamu perhatikan supaya privasi kamu terjaga dan tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang akan berniat jahat. 

3. Terlalu ‘berisik’ 
Pada saat kamu berada di jejaring sosial sebaiknya kamu jangan terlalu berisik dengan selalu mengupdate status berbagi foto dan hal-hal lainnya setiap menit. Bukan tanpa alasan, karena para teman kamu hanya akan melihat status-status kamu yang tidak penting setiap menitnya di beranda mereka. Bisa jadi kamu akan diblokir dari pertemanan karena terlalu berisik. 

Jadi itulah beberapa kesalahan mendasar yang fatal bagi para pengguna facebook yang sering mereka lakukan. Bagaimana apakah kamu juga termasuk? 



3 komentar:

mcceere said...

jetez un coup d'œil sur le site ici sacs de répliques en ligne cliquez ici à lire répliques de sacs de créateurs bon marché essayez ce site Web meilleur designer de répliques

dateceth said...

see post top article useful content buy replica bags see this use this link

slasu said...

check that replica ysl that site try this web-site i thought about this check that

Pilih Artikel Menarik Lainnya Disini :

 
Copyright © Fakta Unik Seru dan Menarik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger