Home » , » Pemerintah Arab Saudi Mengharamkan Praktik Mencium Tangan

Pemerintah Arab Saudi Mengharamkan Praktik Mencium Tangan

Written By untukmu! on Tuesday | 15:56


Pada umumnya praktik cium tangan di Indonesia merupakan hal yang sering terjadi dan mudah kita temui. Pasalnya dengan mencium tangan berarti kita menghargai dan menghormati orang tersebut. 

Pemerintah Arab Saudi Mengharamkan Praktik Mencium Tangan

Akan tetapi seandainya kamu tinggal di Arab Saudi sebaiknya jangan sekali-kali kamu mencium tangan orang lain, selain mencium tangan orang tua kamu sendiri. Karena raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz melarang praktik mencium tangan orang lain selain kepada orang tua. 
“Saya menyatakan menolak praktik ini dan meminta semua orang mengikuti apa yang saya lakukan. Mencium tangan hanya boleh dilakukan kepada orang tua sebagai bentuk penghormatan,” kata dia dalam pernyataannya belum lama ini. 
Sebagian besar masyarakat di Arab Saudi menyatakan jika hanya orang tua dan keluarga yang sudah tua saja yang berhak di cium tangannya sementara orang di luar keluarga tidak pantas untuk di cium tangannya. 

Sementara itu, ulama adel al-Kalbani, mantan imam besar Masjidil Haram menyatakan praktik cium tangan merupakan tradisi sufisme sebagai bentuk kesetiaan. Sebenarnya praktik ini juga biasa dilakukan di wilayah Hijaz dan tidak terlalu banyak berkaitan dengan kebiasaan masyarakat Arab Saudi. 

Jadi mengenai praktik cium tangan yang dilarang di Arab Saudi ini, kira-kira apa pendapat kamu?



Pilih Artikel Menarik Lainnya Disini :

 
Copyright © Fakta Unik Seru dan Menarik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger