Home » , » Sosok Hantu Super Menyeramkan Penunggu Pohon Pisang di Thailand

Sosok Hantu Super Menyeramkan Penunggu Pohon Pisang di Thailand

Written By Ayue! on Thursday | 23:09

Beda lokasi maka beda pula wujud hantunya. Itu memang sudah terbukti, lihat saja sosok menyeramkan penghuni pohon pisang yang ada di negara Thailand ini.

Sosok Hantu Super Menyeramkan Penunggu Pohon Pisang di Thailand


Menurut mitos yang beredar, hantu penunggu pohon pisang asal Thailand ini tidak seperti hantu pada umumnya yang tinggal di pohon besar seperti pohon beringin. Karena hantu Nang Tani, atau biasa disebut sebagai Nang Phrai Tani adalah hantu asal Thailand yang dipercaya menunggu pohon pisang.


Konon, hantu ini digambarkan sebagai sosok wanita yang menggunakan pakaian tradisional Thailand berwarna hijau. Nang Tani diceritakan tak sering menampakkan diri kecuali pada bulan purnama.

Nah, pada saat menampakkan dirinya, Nang Tani biasanya berdiri di sebelah pohon pisang, namun kakinya tak menginjak tanah. Konon hantu ini tak suka mengganggu warga.

Meski demikian, ternyata hantu ini juga dikenal bisa mencelakai pria, terutama jika pria tersebut pernah melakukan kejahatan pada wanita.

Berbeda, tak seperti hantu yang menakutkan, karena Nang Tani dikabarkan sebagai hantu yang baik. Terkadang mereka akan muncul untuk memberi makan pada biksu yang tengah dalam perjalanan. Meski begitu, menebang pohon pisang yang dihuni oleh Nang Tani dipercaya bisa menyebabkan nasib buruk.

Karena kepercayaan pada Nang Tani ini, banyak masyarakat Thailand yang tak mau menanam pohon pisang di sekitar rumah mereka.

Pada umumnya mereka menanam pohon pisang di tempat yang agak jauh dari pemukiman. Bagi masyarakat Thailand yang notabene memiliki kepercayaan untuk hidup bersama dengan makhluk halus, mereka juga suka memberikan persembahan berupa manisan atau bunga pada pohon pisang yang dipercaya dihuni oleh Nang Tani.



Pilih Artikel Menarik Lainnya Disini :

 
Copyright © Fakta Unik Seru dan Menarik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger