Home » , , » 10 Hewan Super Jorok Dari Berbagai Penjuru Dunia

10 Hewan Super Jorok Dari Berbagai Penjuru Dunia

Written By untukmu! on Wednesday | 20:29

Semua orang pasti tahu bahwa hewan adalah makhluk hidup lain yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa di dunia ini selain manusia dan tumbuhan. Karena hanya memiliki nafsu, hewan dipastikan tidak memiliki akal dalam melakukan berbagai hal.

Sehingga tak ada salahnya jika hewan-hewan kerap melakukan hal yang jorok, karena hey, mereka tak punya akal! Dan dari sekian banyak hewan yang ada di dunia ini, seperti dilansir wildofanimals! nah berikut 10 di antaranya yang dianggap paling jorok di dunia.

1. Serigala
Sepertinya serigala tampak keren. Namun tunggu dulu kebiasaannya. Ya, serigala yang suka makan bangkai ini punya kebiasaan menyimpan daging busuk selama beberapa hari karena itu sudah diajarkan sang induk secara turun-temurun. 

10 Hewan Super Jorok Dari Berbagai Penjuru Dunia

Meskipun busuk, namun daging itu tetap diberikan kepada anak-anak mereka. Bahkan mereka juga suka memakan makanan yang sudah dimuntahkan. Apakah para serigala terkena anoreksia? 

2. Kuda Nil
Hewan ini sangat gendut karena berat badannya bisa mencapai 1,8 ton. Kuda Nil tak berambut dan untuk melindungi kulit tubuh yang sensitif, mereka memakai lumpur. 


Yang menjijikkan adalah jika mereka sedang bergulingan di lumpur untuk menjaga kulit tubuh, di lumpur itu juga tercampur urin serta feses mereka. Aduh.

3. Burung Pemakan Bangkai
Dari namanya sudah sangat jelas. Ya, burung Heriang adalah burung pemakan bangkai yang memang dia merasakan bangkai walaupun jaraknya sangat jauh. 


Selain itu Heriang tidak memiliki kelenjar keringat, jadi saat mereka kepanasan mereka akan memanfaatkan yap bangkai hewan untuk mendinginkan aliran di kulit kaki mereka. Ya ampun.

4. Jerapah
Hewan ini memiliki tinggi sekitar 6 meter yang membuatnya membutuhkan banyak air untuk bertahan hidup. 


Lehernya yang panjang, membuat jerapah memiliki lidah sepanjang hampir separuh kakimu yakni sekitar 45 cm yang berarti air liurnya juga banyak. Lidah panjang jerapah mungkin bagimu menjijikkan, tapi lidah itu sangat berguna untuk mencari makan dan membersihkan kotoran hidungnya...errr, yaiks!

5. Timun Laut
Dari bentuknya saja sudah sangat menjijikkan. Belum lagi kebiasaan timun laut yang suka memakan bangkai hewan yang sudah mati. Bahkan timun laut bisa memproses sampai 136 kg bangkai setiap tahunnya. 


Namun yang lebih aneh lagi adalah beberapa kebudayaan di dunia percaya bahwa timun laut adalah makanan lezat. Ehm, kamu mau coba makan? 

6. Sapi
Kita tahu bahwa sapi gemar memakan rumput, dan itu yang menyebabkan gas metan terkumpul dalam perut mereka yang seringkali keluar dalam bentuk kentut. Tahukah kamu kalau setiap sapi bisa mengeluarkan setengah galon kentut dalam satu menit? 


Dan coba kalikan dengan jumlah sapi yang mencapai milyaran di muka bumi ini. Bisa kamu bayangkan jika mereka semua kentut bersama-sama? BAU!

7. Lalat
Tak perlu banyak dijelaskan, lalat adalah makhluk paling menjijikkan di dunia. Saat berpijak pada makanan, lalat tak hanya diam di sana namun dia memuntahkan enzim yakni semacam jus pencernaan dan air liur. 


Selain itu lalat juga suka bertelur di bangkai binatang sehingga bisa lahir belatung. Jadi, kalau ada lalat di makananmu memang lebih baik kamu buang saja. Yaiks!

8. Kambing Gunung
Apabila kamu berkunjung ke India, kambing gunung mendapat julukan Tahr dan bisa ditemukan di kawasan perbukitan India selatan. 


Tahukah kamu bagaimana saat Tahr betina mengajak sang jantan kawin? Bukannya tampil cantik, si betina justru mengencingi sang jantan. Wah, apakah si jantan tidak marah ya? Hehe.

9. Koala
Merupakan hewan dengan wajah imut yang suka makan daun pohon eucalyptus. Daun eucalyptus dibungkus sejenis racun yang bisa dinetralisir oleh bakteri spesial dalam tubuh koala. 


Namun bagaimana cara mereka mendapatkan bakteri spesial itu? Caranya adalah para bayi koala memakan bekas kunyahan si ibu sehingga bakteri dari tubuh induk masuk ke mereka. 

10. Hagfish
Oke, kasihanilah Hagfish. Selain bentuknya yang buruk rupa, namanya juga menyedihkan. Dalam bahasa Inggris, Hag bisa berarti seorang wanita tua dengan wajah jelek dan hati buruk. 


Hagfish adalah hewan laut yang tak punya gigi dan suka makan bangkai hewan. Selain itu di sepanjang tubuhnya Hagfish bisa menghasilkan 8 liter lendir untuk bertahan hidup dari predator.



2 komentar:

Pilih Artikel Menarik Lainnya Disini :

 
Copyright © Fakta Unik Seru dan Menarik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger