Home » , » 5 Kecanduan Paling Aneh Yang Pernah Dialami Oleh Manusia di Dunia

5 Kecanduan Paling Aneh Yang Pernah Dialami Oleh Manusia di Dunia

Written By oe! on Sunday | 21:33


Pada umumnya kecanduan makanan mungkin tidak lebih berbahaya dari minuman keras dan narkoba, namun fenomena ini dapat ditemui di berbagai negara. Bahkan Beberapa makanan yang mudah menyebabkan seseorang kecanduan pun beragam, merupakan makanan sehari-hari seperti kentang goreng atau rebus atau pun roti. 


5 Kecanduan Paling Aneh Yang Pernah Dialami Oleh Manusia di Dunia

Makanan tersebut merangsang syaraf di otak yang menyebabkan manusia kecanduan. Selain makanan ada beberapa gaya hidup atau pun trend yang juga membuat seseorang kecanduan. Nah, berikut ini ada 5 kecanduan yang paling aneh di dunia.

1. Minum Darah
Seorang perempuan asal Pennsylvania, AS, mengaku setiap bulannya harus meminum hampir dua liter darah untuk merasakan ketenangan dalam hidupnya.


5 Kecanduan Paling Aneh Yang Pernah Dialami Oleh Manusia di Dunia

Julia Caples (45), ibu dari dua anak, mengalami kecanduan minum darah yang berlangsung selama 30 tahun. Darah itu diperoleh dari donor-donor yang secara sukarela memberikan darahnya kepada Julia.

Dan ternyata Julia bukanlah satu-satunya pecandu darah layaknya vampir atau drakula. Dari California, Michelle (29), bahkan mencampurkan minuman cokctailnya dengan cairan darah. Perempuan yang berprofesi sebagai artis tattoo itu mendapatkan darah sukarela dari teman-temannya. Dengan meminum darah langsung dari lengan temannya, ia pun merasakan kepuasan.

2. Sosis
David Harding yang merupakan seorang akuntan mengaku telah menghabiskan kurang lebih 2.000 poundsterling hanya untuk kepuasan menikmati sosis. 


5 Kecanduan Paling Aneh Yang Pernah Dialami Oleh Manusia di Dunia

David, ayah dari tiga anak, asal Greenwich, South East London, setiap harinya menghabiskan 13 pak sosis. Kecanduan makanannya yang unik ini mengakibatkan ia harus merogoh kocek 700 poundsterling untuk sekali konsultasi.
“Aku tidak bisa menahan dan hidup tanpa menikmati sosis,” ujar David.
3. Tanning 
Merupakan salah satu cara memandikan tubuh dengan sinar ultraviolet secara modern. Jika dahulu masyarakat Eropa dan Amerika mendatangi pantai atau ruang publik terbuka untuk mandi matahari, namun saat ini hanya perlu mendatangi salon yang menyediakan mesin tanning untuk mendapatkan warna kulit eksotis atau lebih gelap.


5 Kecanduan Paling Aneh Yang Pernah Dialami Oleh Manusia di Dunia

Tahukah kamu, ternyata tanning pun dapat menyebabkan kecanduan (tanaroksia), seperti yang dialami oleh Trisha Paytas (24). Perempuan asal New Jersey, AS, telah menghabiskan 30.000 poundsterling untuk melakukan tanning. Pertama kali Trisha melakukan tanning yakni sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-14.

4. Minuman Ringan Diet (coke)
Berbeda dengan David, Claire Ayton, kali ini ibu dari dua anak mengaku tidak bisa menahan keinginannya untuk meminum diet coke. Claire yang berprofesi sebagai asisten pengajar mengaku mengkonsumsi 4 liter minuman ringan selama 10 tahun, selama itu pula ia menganggap kebiasaannya ini merupakan hal yang wajar.


5 Kecanduan Paling Aneh Yang Pernah Dialami Oleh Manusia di Dunia

Kecanduannya baru diketahui pada 2011, oleh sebab itulah Claire kemudian menggunakan metode hipnoterapi untuk mengatasi kebiasaan buruknya. Dulu ketika masih mengalami kecanduan, kepalanya akan merasa pusing jika tidak meminum diet coke. Namun setelah menjalani terapi dan sembuh, ia tidak merasakan pusing dan hidup lebih sehat.

5. Kuburan dan Kematian
Kecanduan yang aneh pun dialami oleh seorang pria asal Brasil, Luis Squarisi (40). Setiap kali mengunjungi komplek kuburan untuk menyaksikan ritual pemakaman, Luis akan selalu merasakan bahagia dan senang, seakan ia berada di kampung halamannya. 


5 Kecanduan Paling Aneh Yang Pernah Dialami Oleh Manusia di Dunia

Berdasarkan pengakuannya, kecanduan mengunjungi komplek kuburan sudah berlangsung selama 20 tahun. Bahkan kebiasaan itu mengakibatkan pria asal Batatais kehilangan pekerjaannya.
“Hal yang pertama kulakukan setiap bangun pagi adalah menyalakan radio dan mencari informasi kematian. Dan jika tidak ada informasi sekalipun, aku akan menelefon rumah sakit,” katanya.
Lebih uniknya lagi, ternyata pengelola komplek pemakaman menyambut kehadirannya. Ia bahkan tidak menyuruh Luis untuk mendatangi ahli terapi.



0 komentar:

Pilih Artikel Menarik Lainnya Disini :

 
Copyright © Fakta Unik Seru dan Menarik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger