Home » , » 8 Foto Pemandangan Indah Yang Super Menakjubkan di Dunia

8 Foto Pemandangan Indah Yang Super Menakjubkan di Dunia

Written By oe! on Monday | 11:08


Sepertinya sudah sering kali ditulis oleh PalingUniks® bahwa dunia ini memang terdiri dari banyak tempat-tempat luar biasa yang belum didatangi sepenuhnya oleh manusia. Seakan tak pernah habis, lokasi seperti itu memang benar-benar ada di bumi tercinta ini seperti dilansir mnn.com.

Membentang di banyak lokasi di berbagai benua, tempat-tempat luar biasa itu terbentuk alami yang jika kamu memandangnya dari foto akan membuat kamu tak percaya bahwa pemandangan indah itu benar-benar ada di bumi. Jadi, sebaiknya percayalah dan bersiap untuk takjub dengan indahnya!

1. Pohon Darah Naga - Yaman
Pohon Darah Naga bisa kamu temukan di kepulauan Socotra di gugusan Galapagos, Samudera Hindia. 


Lebih uniknya lagi, jika batang pohon ini disayat maka akan mengeluarkan cairan berwarna merah seperti darah dan dipercaya bisa menjadi bahan pewarna alami sekaligus obat herbal. 

2. Pamukkale - Turki
Pamukkale bisa berarti Kastil Kapas karena dipenuhi dengan warna putih yang sangat luas. 


Dibentuk dari hasil konsentrasi tinggi dari kalsit dalam air yang mengendap dan akhirnya membuat hamparan teras putih dan lanskap yang indahnya luar biasa.

3. Salar de Uyuni - Bolivia
Salar de Uyuni atau Salar de Tunupa adalah dataran garam terluar di dunia. Danau ini merupakan bagian dari danau Michin, sebuah danau besar pada masa prasejarah sekitar 40 ribu tahun lalu. 


Setiap tahunnya akan ada 25 ribu ton garam yang bisa diperoleh. Mungkin jika kamu kehabisan garam bisa datang ke sini ya. 

4. Giant Causeway - Inggris
Giant Causeway adalah sebuah hamparan bebatuan yang memanjang vertikal secara alami di pinggiran pantai. Susunan batuan indah ini terbentuk dari proses geologis serta aliran magma yang membeku. 


Hebatnya area ini terdiri dari sekitar 40 ribu potongan kolom dengan titik tertinggi 12 meter dengan berbagai sudut segi yang beragam namun teratur rapi. 

5. Pantai Merah - China
Berbeda dengan hamparan pasit pantai yang berwarna putih, pantai ini justru dipenuhi rumput berwarna merah terang sehingga tampak seperti warna darah.  


Terletak di delta sungai Liaohe, warna merah menutupi hampir 6.000 hektar tanah. Namun warna ini hanya bisa terlihat saat musim  gugur tiba, sungguh sangat cantik! 

6. Gerbang Neraka - Turkmenistan
Disebut sebagai Gerbang Neraka karena lubang menganga ini berisi bara menyala yang telah aktif lebih dari 38 tahun lamanya sehingga sangat panas dan dianggap seperti neraka. 


Lubang ini terbentuk akibat penambangan yang rupanya pengeboran itu mengaktifkan gas bawah tanah. Berniat ke sini? Hati-hati jangan sampai jatuh ya. 

7. Grand Prismatic Spring - Amerika Serikat
Terdapat di Taman Nasional Yellowstone, sumber air panas ini paling besar di Amerika Serikat dan terbesar ketiga di dunia. 


Disebut dengan danau mendidih, Grand Prismatic Spring terdapat di ketinggian 2.200 mdpl dengan diameter lebih dari 121 meter dengan suhu 70 derajat celcius. Warna-warni indah tersaji di sekeliling danau yang merupakan hasil dari bakteri berpigmen yang. Luar biasa.

8. Cappadocia - Turki
Percaya tidak jika berada di daerah ini, maka kamu akan berasa seperti berada di negeri Sang Flinstones, karena Cappadocia terdiri dari berbagai susunan batuan dan gua. 


Di tengah era modernisasi, Cappadocia adalah kota bawah tanah dengan seluruh bangunannya dari batu semenjak ribuan tahun lalu. 



Pilih Artikel Menarik Lainnya Disini :

 
Copyright © Fakta Unik Seru dan Menarik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger