Home » , , » 7 Planet Terunik dan Teraneh Yang Ada di Alam Semesta

7 Planet Terunik dan Teraneh Yang Ada di Alam Semesta

Written By Cantik Ayu! on Tuesday | 05:58


Tahukah kamu jika dialam semesta terdapat beberapa planet yang sangat unik dan aneh? Seperti dikutip langsung dari rudipakenton, berikut 7 planet unik dan aneh yang ada di alam semesta.
1. Planet Kepler-10b
Yang tadi ialah planet terbesar yang pernah ditemukan manusia, dan yang ini ialah planet terkecil yang pernah ditemukan manusia yang bernama Planet Kepler-10b. Planet ini ialah planet terkecil yang berada di luar sistem tata surya, ditemukan pada bulan Januari 2011.
2. Planet Paltry
Nah planet yang ini tidak tanggung-tanggung, ia memiliki tiga matahari. Betapa panasnya jika itu adalah Bumi ya? hehe janganlah, ngeri. Jaraknya dari bumi sekitar 149 tahun cahaya.
3. Planet WASP-12b
Planet ini adalah planet yang paling panas yang pernah ditemukan manusia sejauh ini. Suhu permukaanya bisa mencapai 3.200 derajat Celcius. Hanya selisih 3.700 derajat Celcius dari suhu permukaan Matahari kita yaitu 5.500 derajat Celsius. Untuk jarak Planet WASP-12b ialah 870 tahun cahaya dari Bumi. Bisa dibayangkan sendiri berapa jauhnya.
4. Planet GJ 1214b
Planet GJ 1214b ini diperkirakan oleh Astronom seluruh permukaan planet tertutup oleh air. Mungkin saja ada kehidupan disana karena begitu banyak air. Planet yang besarnya 3 kali ukuran bumi ini terletak sekitar 40 tahun cahaya dari bumi.
5. Planet OGLE-2005-BLG-390L b
Yang ini adalah planet yang paling dingin dan paling jauh jaraknya dengan si Biru Bumi. Suhunya sendiri 220 derajat Celcius di bawah nol, tidak ada kehidupan yang bisa bertahan dengan suhu seperti ini. Dan untuk jarak sendiri yaitu 28 ribu tahun cahaya.
6. Planet SWEEPS-10
Yang ini ialah planet dengan kecepatan orbit tercepat. Hanya dengan 10 jam saja planet ini bisa mengelilingi bintanya. Bayangkan saja apabila kita hidup disana, cepat tua ya jik setahun hanya ada 10 jam? hehehe Kalau diBumi kita ini kan satu tahun ada 365-366 hari.
7. Planet Dubbed TrES-4

Yang ini adalah planet terbesar yang ditemukan dan dikatahui hingga saat ini. Walaupun jaraknya dengan matahari tidak sejauh planet OGLE yang hanya 1400 tahun cahaya, namun untuk masalah ukuran 1.7 x planet Jupiter.



0 komentar:

Pilih Artikel Menarik Lainnya Disini :

 
Copyright © Fakta Unik Seru dan Menarik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger