Home » , , » 9 Parasit Paling Berbahaya dan Mengerikan Serta Menjijikkan!

9 Parasit Paling Berbahaya dan Mengerikan Serta Menjijikkan!

Written By Ayue! on Friday | 16:00


Tahukah kamu parasit merupakan makhluk yang menjijikkan. Karena dimana pun parasit bernaung, terkadang hal itu sangat merugikan inangnya. Karena itu tak jarang jika parasit tiba-tiba muncul, dengan segera akan dimusnahkan.

Bisa dipastikan semua orang pasti tahu jika parasit memang mengerikan, akan tetapi apakah kamu benar-benar percaya jika memang ada parasit-parasit yang begitu menjijikkan, percaya tidak? Seperti dilansir oddee, ini dia mereka.

1. Benalu Pengganggu
Dikenal dengan nama benalu dan dianggap pasif, namun parasit tumbuhan ini begitu berbahaya. Hidup di tumbuhan begitu saja, benalu mengambil berbagai unsur hara tumbuhan sampai membuat tumbuhan itu mati. 



Seakan kurang, benalu bisa tumbuh tak terkendali sampai menutupi sebuah populasi tumbuhan.

2. Cacing Penyebab Kaki Gajah
Ditularkan ke tubuh inang melalui nyamuk, larva cacing filaria penyebab kaki gajah ini masuk melalui gigitan nyamuk ke tubuh inang. 



Filaria menimbulkan penebalan kulit dan jaringan bawah, ruam, sampai membuat buta. Saat cacing filaria menyerangmu, kakimu akan membengkak mengerikan.

3. Sang Penipu Semut
Sebagai parasit, ulat Niphanda Fusca rupanya mencuri sumber gizi dari spesies semut. Fusca memasuki sarang semut dan meniru tindakan mereka sampai dianggap semut sebagai bagian dari spesies mereka. 



Hingga akhirnya fusca berhasil hidup disarang semut, menjadi sosok sang ratu dan memakan seluruh gizi sampai dia menjadi kepompong.

4. Cacing Kaki Papua Nugini
Nama latinnya adalah Dracunculus Medinensis dan merupakan salah satu parasit tertua yang ditemukan manusia. Cacing ini menyerang manusia, anjing, kucing, kuda, sapi dan lainnya yang ditemukan di Afrika serta Asia. 



Parasit ini masuk setelah tubuh sang inang menelan air yang terkontaminasi copepoda (kutu air) dan larva cacing ini. Setahun kemudian, cacing ini bisa membuat kulit manusia melepuh dan jika parah akan ada cacing yang keluar menyebabkan sensasi terbakar.

5. Parasit Kepiting
Parasit Sacculina ini menggerogoti tubuh inangnya dan mengontrol reproduksi seksualnya sampai dibunuh. 



Jika kepiting inangnya adalah betina, Sacculina akan menipunya seakan-akan dia adalah telur sehingga dibawa, dipelihara oleh tubuh inang tanpa disadari bahwa parasit ini menyebarkan larva. Namun jika tubuh inangnya jantan, Sacculina akan membuatnya seakan-akan menjadi betina.

6. Cacing Mata Afrika
Nama latinnya adalah Loa Loa namun kerap dikenal dengan cacing mata dari Afrika. 



Cacing ini memasuki tubuh manusia melalui gigitan lalat rusa dan menaungi tubuh inangnya sampai bertahun-tahun lamanya tanpa diketahui sampai kamu akan merasa ada yang aneh di matamu dan melihat ada cacing kecil menggeliat di permukaan bola mata. Cacing ini banyak ditemukan di kawasan Afrika dan India dengan gejala gatal, nyeri sampai mati kelelahan. 

7. Ini Super Menjijikkan
Embrio parasit ini dikenal sebagai inspirasi dari adegan melahirkan dalam film horor populer tahun 1979, ALIEN. 



Di mana embrio-embrio parasit ini dimasukkan oleh induk mereka ke ulat dan akan berkembang selama 14 hari. Lalu dengan virus yang dipunya, parasit ini melumpuhkan tubuh inang, menggigit sampai keluar dari tubuh dan hidup. Benar-benar mengerikan. 

8. Pemakan Lidah Ikan
Bernama Cymothoa Exigua atau sering disebut kutu pemakan lidah, ini adalah parasit berkulit keras yang masuk melalui insang ikan dan menempel di dasar lidah ikan. 



Sampai di sana, Exigua menempelkan cakarnya membuat lidah ikan kekurangan darah karena diambil olehnya sampai rusak dan tak berfungsi.

9. Buat Semut Jadi Zombie
Semut yang terinfeksi parasit ini mendapat julukan semut zombie. Seperti yang ditampilkan di film horor, jamur parasit ini menginfeksi semut dan mengubah perilaku mereka.



Di mana semut yang jatuh di tanaman jamur ini akan mati sampai akhirnya jaringan tubuhnya dimakan dan dihancurkan spora jamur.



3 komentar:

oakleyses said...

abercrombie and fitch uk, nike blazer pas cher, converse pas cher, ralph lauren uk, mulberry uk, michael kors outlet, true religion outlet, nike free uk, polo lacoste, sac vanessa bruno, nike roshe, nike air max uk, longchamp pas cher, sac longchamp pas cher, north face, burberry pas cher, michael kors pas cher, ray ban pas cher, lululemon canada, hollister pas cher, michael kors, true religion outlet, jordan pas cher, new balance, hollister uk, kate spade, nike air max uk, replica handbags, ray ban uk, true religion jeans, nike tn, true religion outlet, sac hermes, coach outlet, guess pas cher, timberland pas cher, michael kors, oakley pas cher, nike air force, north face uk, air max, coach outlet store online, nike roshe run uk, nike air max, hogan outlet, polo ralph lauren, vans pas cher, louboutin pas cher, coach purses, nike free run

oakleyses said...

ugg,ugg australia,ugg italia, nike air max, supra shoes, canada goose uk, moncler, moncler, canada goose jackets, wedding dresses, moncler uk, toms shoes, doudoune moncler, ugg uk, pandora jewelry, pandora jewelry, vans, hollister, ugg,uggs,uggs canada, hollister, louis vuitton, ugg pas cher, ray ban, karen millen uk, replica watches, barbour, canada goose, moncler outlet, louis vuitton, pandora uk, louis vuitton, gucci, swarovski, doke gabbana, canada goose, moncler outlet, louis vuitton, louis vuitton, pandora charms, coach outlet, canada goose outlet, moncler, thomas sabo, ugg, juicy couture outlet, links of london, swarovski crystal, marc jacobs, lancel, canada goose, barbour uk, converse outlet, canada goose outlet, converse

Unknown said...

qzz0611
saucony shoes
visvim shoes
supreme uk
huf clothing
mbt shoes
moncler jackets
clarks shoes
herve leger outlet
mishka clothing
michael kors handbags

Pilih Artikel Menarik Lainnya Disini :

 
Copyright © Fakta Unik Seru dan Menarik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger