Home » , , » 10 Benda Yang Telah Dikutuk Ini Ada Hantunya Loh

10 Benda Yang Telah Dikutuk Ini Ada Hantunya Loh

Written By untukmu! on Sunday | 15:31

Meskipun kisahnya sudah cukup lama namun tetap saja kisah horor yang menyeramkan ini selalu menjadi topik hangat untuk dibicarakan. Selain lokasi berhantu, benda berhantu menjadi satu hal yang pasti cukup sering kamu dengar.

Ya, boleh percaya atau tidak banyak sekali cerita-cerita di dunia ini mengenai benda-benda terkutuk yang dipercaya didiami roh jahat. Dan ini dia beberapa di antaranya. 

1. Boneka Annabelle
Kamu yang sudah menonton film THE CONJURING pasti tak aneh dengan sosok boneka hantu bernama Annabelle ini. Inilah wujud asli Annabelle yang disimpan oleh pasangan suami istri paranormal, Ed - Lorraine Warren di museum Okultisme mereka di Connecticut. 

Boneka Annabelle

Boneka ini sudah ada semenjak tahun 1970 dan dipercaya dihuni arwah perempuan yang jahat dan selalu ingin menyakiti pemilik boneka. Karena banyak cerita aneh dan misterius mengerikan di sekeliling Annabelle, boneka ini dimasukkan di kotak kaca dan dilarang untuk dikeluarkan. 

2. Gaun Pengantin Berhantu
Pada tahun 1849, seorang gadis keluarga kaya bernama Anna Baker jatuh cinta dengan buruh besi rendahan yang membuat ayahnya, Ellis Baker murka dan mengusir pemuda itu. Anna yang sudah terlanjur memilih gaun pernikahanya dengan sang pujaan hati akhirnya meninggal pada 1914 sebagai perawan tua. 


Semenjak itu gaun pernikahan Anna dibiarkan sampai akhirnya diletakkan di kotak kaca museum. Seramnya, gaun itu sering tiba-tiba bergerak sendiri saat bulan purnama seolah-olah ada orang tak tampak yang memakainya. 

3. Lukisan Berhantu
Lukisan ini bernama The Hands Resist Him dan dianggap sebagai salah satu karya paling berhantu di dunia seni. Orang-orang yang pernah memiliki lukisan ini mengaku bahwa di malam hari sosok anak laki-laki kecil itu pernah menghilang. 


Bahkan jika anak kecil menatap lukisan ini terlalu lama, dia akan merasa sakit dan lemah atau beberapa orang dewasa merasakan hawa panas saat melihat lukisan ini. Tak hanya itu saja, orang yang melihat lukisan ini secara online akan dihantui teror dalam mimpi.

4. Patung Dewi Maut
Patung perempuan dari Lemb yang diukir batu kapur murni ini mendapat julukan Dewi Kematian dan ditemukan pada 1878 silam di Lemb - Cypruss. Pertama kali dimiliki oleh Elphont yang dalam 6 tahun membuat semua 7 keluarga Elphont meninggal misterius. 


Pemilik setelahnya adalah Ivor Manucci, Lord Thompson-Noel dan Sir Alan Biverbrook yang juga mengalami nasib aneh di mana seluruh anggota keluarganya tewas dalam kondisi janggal. Bahkan saat patung ini ada di museum, kepala bagian museum itu juga meninggal dalam kondisi misterius. 

5. Lukisan Roh Jahat
Lukisan ini milik Sean Robinson yang disimpan di lotengnya selama 25 tahun. Robinson mendapatkan lukisan ini dari mendiang neneknya yang berkata bahwa lukisan mengerikan ini dibuat oleh seniman yang memakai darahnya sendiri saat melukis sebelum akhirnya ia bunuh diri. 


Robinson mencoba merekam lukisan ini dengan kamera pada suatu malam dan dia menemukan banyak aktivitas supranatural seperti suara tangisan, sosok bayangan, pintu terbanting sendiri, sampai asap mengepul.

6. Kotak Roh Jahat
Pernah menonton film rilisan 2012 yakni THE POSSESSION? Film horor itu dibuat dari buku karangan Jason Haxton di mana buku itu menceritakan soal kotak Dybbuk terkutuk ini. 


Kotak Dibbuk ini awalnya adalah lemari penyimpanan anggur miliki seorang wanita tua Yahudi yang meminta keluarganya untuk menguburkan Dybbuk bersama jenasahnya. Namun kotak itu justru berpindah tangan melalui jual beli hingga akhirnya ada di sebuah toko barang antik yang mana pemiliknya mengakui sering diganggu roh gentayangan seperti suara-suara, bau tak sedap sampai bayangan dari dalam Dibbuk. 

7. Boneka Robert
Boneka menyeramkan ini dipecaya milik Robert Eugene Otto yang tinggal di Key West, Florida pada 1896. Menurut cerita, Robert mendapatkan boneka ini dari seseorang pemuja ilmu hitam dan itu membuat Robert kecil seakan kerasukan arwah jahat dari boneka bahkan beberapa orang bersumpah melihat boneka ini bergerak sendiri. 


Kini boneka ini ada di sebuah museum sejarah di Key West dan siapapun yang ingin memfoto boneka ini harus meminta ijin atau akan ditimpa kemalangan mengerikan.

8. Kursi Kematian
Pada tahun 1702, seorang pembunuh dengan hukuman mati Thomas Busby 'mengutuk' sebuah kursi favoritnya di Thirsk dengan mengatakan siapapun yang duduk di kursi itu akan meninggal secara mendadak. 


Semenjak itu siapapun yang duduk entah sengaja atau tidak di kursi itu tiba-tiba ditemukan tewas misterius. Hal itu membuat pemilik pub menyumbangkan kursi maut tersebut ke sebuah museum. 

9 . Cermin Hantu
Myrtles Plantation adalah sebuah rumah yang dianggap paling berhantu di Amerika Serikat dan dibangun di atas tanah pemakaman asli. Salah satu barang yang mengerikan di sini adalah cermin yang sudah ada semenjak 1980. 


Banyak orang percaya cermin itu 'berisi' arwah Sara Woodruff dan anak-anaknya yang tewas diracun. Sehingga banyak tamu melihat sosok-sosok aneh tiba-tiba muncul dan menghilang. 

10. Kursi Ketakutan
Newport di pulau Rhode mungkin adalah salah satu kota tertua yang ada di Amerika Serikat lantaran sudah terbentuk semenjak 1690 dan di sana terdapat kastil Belcourt yang didirikan oleh Oliver Hazard Perry Belmont pada 1894. Ada banyak hantu yang pernah terekam di sini namun yang paling terkenal adalah dua kursi yang disebutkan didiami arwah jahat. 


Siapapun yang duduk di kursi itu akan merasa dingin, mual, tidak nyaman dan seperti ditusuk-tusuk. Bahkan beberapa orang mengakui duduk di kursi itu seperti duduk di atas tubuh seseorang. 



Pilih Artikel Menarik Lainnya Disini :

 
Copyright © Fakta Unik Seru dan Menarik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger