Home » , , » Subhanallah, Nabi Muhammad Pernah Mengungkap Seperti Ini Jalan Ke Surga

Subhanallah, Nabi Muhammad Pernah Mengungkap Seperti Ini Jalan Ke Surga

Written By Cantik Ayu! on Friday | 04:05

Telah dikisahkan dari Mu'adz bin Jabal rodhiallohu 'anhu pernah berkata: Aku bertanya, "Wahai Rasulullah, beritahu aku amal yang akan memasukanku ke dalam surga dan menjauhkanku dari neraka". Kemudian beliau bersabda, "Engkau telah bertanya tentang masalah yang besar. 

Subhanallah, Nabi Muhammad Pernah Mengungkap Seperti Ini Jalan Ke Surga

Tapi itu merupakan perkara yang mudah bagi siapa yang dimudahkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Engkau harus menyembah Allah dan jangan menyekutukan-Nya dengan apapun, mendirikan sholat, mengeluarkan zakat, berpuasa Ramadhan, dan haji ke Baitullah.

" Kemudian beliau bersabda, "Maukah kamu aku tunjukkan pintu-pintu kebajikan? Puasa adalah perisai, sedekah memadamkan dosa sebagaimana air memadamkan api, dan shalat di tengah malam."

 Kemudian beliau membaca ayat. "Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya…." Hingga firman-Nya, "…sebagai balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan," (As-Sajdah 16-17). 

Yang kemudian beliau bersabda kembali, "Maukah kalian kuberitahu pangkal agama, tiangnya dan puncak tertingginya?". Aku menjawab, "Mau, wahai Rasulullah." Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Pokok urusan adalah Islam (masuk Islam dengan syahadat,-pent), tiangnya adalah sholat, dan puncak tertingginya adalah jihad." Kemudian beliau melanjutkan, "Maukah kalian kuberitahu tentang kendali bagi semua itu?" Saya menjawab, "Mau, wahai Rasulullah." 

Lalu beliau memegang lidahnya dan bersabda, "Jagalah ini." Saya berkata, "Wahai Nabi Alloh, apakah kita akan disiksa karena ucapan-ucapan kita?" Beliau menjawab, "Celaka kamu. Bukankah banyak dari kalangan manusia yang tersungkur kedalam api neraka dengan mukanya terlebih dahulu (dalam riwayat lain: dengan lehernya terlebih dahulu) itu gara-gara buah ucapan lisannya?" (HR. Tirmidzi ia berkata, "Hadits ini hasan shahih.")  



1 komentar:

Anonymous said...

Ni kalau smpe ketahuan FPI langsung di demo nih,,,

Pilih Artikel Menarik Lainnya Disini :

 
Copyright © Fakta Unik Seru dan Menarik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger