Home » , , » 8 Kasus Kematian Remaja Akibat Bullying

8 Kasus Kematian Remaja Akibat Bullying

Written By Unknown on Thursday | 13:05

Ternyata bullying, baik yang disampaikan secara langsung ataupun lewat dunia maya, sebenarnya bukan hal sepele yang bisa dibiarkan begitu saja. Selain membuat seseorang merasa tidak percaya diri, bullying juga bisa mendorong seseorang untuk melakukan perbuatan nekad, seperti bunuh diri misalnya. Nah, berikut adalah kisah 8 remaja yang nekad bunuh diri karena tidak tahan di-bully.

1. Rebecca Sedwick, 12 Tahun
Ternyata Rebecca telah diteror selama lebih dari setahun oleh gadis-gadis yang pernah menjadi temannya. 

Rebecca Sedwick, 12 Tahun

Rebecca berusaha menghindar, namun kata-kata kasar yang selalu mampir ke akun sosial medianya mendorong gadis itu untuk mengakhiri hidupnya. Dia kemudian memutuskan untuk melompat dari menara pabrik semen yang telah ditinggalkan di dekat rumahnya di Lakeland.

2. Shannon Gallagher, 15 Tahun
Dua bulan setelah kematian adiknya, Erin, Shannon juga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. 

Shannon Gallagher, 15 Tahun

Kedua kakak beradik ini bersekolah di Finn Valley College di Stranorlar. James Gallagher, kakek Shannon dan Erin, mengatakan bahwa cucunya, Shannon, sangat merindukan adiknya yang meninggal karena cyberbullying.

3. Hannah Smith, 14 Tahun
Hannah bunuh diri setelah menjadi korban bullying di Ask.fm, sebuah situs jejaring sosial terkenal. Seperti halnya Erin dan Shannon, Hannah juga menjadi korban bullying dari pengguna situs tersebut. 

Hannah Smith, 14 Tahun

Sebab tak tahan membaca pesan-pesan kasar di akunnya, Hannah akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

4. Jessica Laney, 16 Tahun
Jessica ditemukan tewas di rumahnya di Hudson, Florida, karena mengalami cyberbullying di sebuah situs jejaring sosial. Beberapa pengguna situs Ask.fm - situs jejaring sosial yang diikuti oleh Jessica - menyebut gadis itu sebagai seorang pelacur dan juga mencemooh penampilannya. 

Jessica Laney, 16 Tahun

Sehingga akibat dari penghinaan itu, Jessica merasa tidak percaya diri dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

5. Daniel Perry, 17 Tahun
Daniel Perry, dari Dunfermline, ditengarai telah menjadi korban scam, di mana seorang pengguna internet berusaha memikatnya untuk melakukan sebuah chatting online dan kemudian memerasnya. 

Daniel Perry, 17 Tahun

Menurut hasil investigasi, beberapa bulan sebelum kematian Daniel, ia mulai aktif chatting melalui website Skype dengan seorang gadis yang berusia tak jauh beda dari dirinya. Gadis itu kemudian berusaha memerasnya dan mengancam akan menyebarkan bukti percakapan mereka ke teman dan keluarganya. Karena merasa tidak tahan, Daniel pun akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

6. Erin Gallagher, 13 Tahun
Erin ditemukan meninggal di rumahnya, kemudian enam minggu setelah kematian Ciara kasusnya pun menguap ke permukaan. Erin mengalami nasib yang sama dengan Ciara, yakni cyberbullying. 

Erin Gallagher, 13 Tahun

Gadis 13 tahun itu mengalami bullying setelah mengikuti situs jejaring sosial ask.fm. Ayah Ciara, Jonathan, mengatakan kepada Irish Independent bahwa dirinya benar-benar merasa hancur karena orang lain telah merenggut hidup anaknya.

7. Joshua Unsworth, 15 Tahun
Joshua ditemukan merenggang nyawa dengan cara gantung diri di kebun orangtuanya, setelah mengalami cyberbullying di sebuah situs jejaring sosial yang terkenal. 

Joshua Unsworth, 15 Tahun

Seperti halnya Erin dan Jessica, Joshua juga terdaftar sebagai pengguna situs jejaring sosial Ask.fm. Karena tak tahan sering di-bully, Joshua pun akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

8. Ciara Pugsley, 15 Tahun
Ciara ditemukan tak bernyawa di Killargue, dekat Dromahair, di perbatasan Sligo/Leitrim, setelah menghadiri sebuah pesta yang diadakan oleh tetangganya. 

Ciara Pugsley, 15 Tahun

Gadis yang diketahui mengalami cyberbullying ini bersekolah di St Clare's Comprehensive School di Manorhamilton. Tubuh Ciara yang sudah tak bernyawa saat itu ditemukan di sebuah hutan di dekat rumahnya.

Jadi itulah beberapa kasus bullying yang pernah terjadi di dunia maya, khususnya melalui sosial media. Sebenarnya bullying bukan masalah sepele yang bisa diabaikan begitu saja. Sebaiknya, orang tua perlu lebih waspada terhadap penggunaan sosial media pada remaja. Ingat, dampak negatif dari penyalahgunaan situs jejaring sosial bisa berakibat buruk pada keadaan mental anak.



Pilih Artikel Menarik Lainnya Disini :

 
Copyright © Fakta Unik Seru dan Menarik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger