Home » , , , » 9 Jalan Maut di Indonesia Yang Selalu Menjadikan Manusia Sebagai Tumbalnya

9 Jalan Maut di Indonesia Yang Selalu Menjadikan Manusia Sebagai Tumbalnya

Written By Ayue! on Tuesday | 00:33

Belakangan ini sebuah kecelakaan yang menimpa putra bungsu mantan pasangan suami istri Ahmad Dhani dan Maia Estianty yakni Dul di Tol Jagorawi pada Minggu (8/9) dini hari membuat orang menyadari bahwa jalan raya memiliki banyak sekali kemungkinan kecelakaan pada siapapun.

Bahkan di Indonesia ini ada saja jalan raya yang terlalu sering terjadi kecelakaan sehingga membuat orang menjuluki jalanan itu sebagai jalan maut. Daripada kamu penasaran, ini beberapa di antaranya dilansir itoday.co.id yang dianggap jalur maut di Indonesia! Apakah kamu percaya?

1. Jalur Tol Cipularang
Pada daftar kali ini dimulai dari tol Cipularang. Jalur ini dianggap sebagai jalur paling maut di mana banyak kecelakaan yang terjadi. Terbentang di kawasan pegunungan antara Cikampek-Purwakarta-Padalarang, tol ini menghubungkan Jakarta dan Bandung. 


Banyak sekali jembatan panjang dan tinggi yang harus dilalui di tol Cipularang. Daerah rawan kecelakaan adalah sepanjang kilometer 90-100 di mana jalur dari Jakarta mengalami tanjakan panjang dan sebaliknya adalah turunan panjang. Salah satu yang diingat adalah kecelakaan istri Saipul Jamiell, Virginia Anggraeni pada September 2011 silam yang menyebabkan kematiannya. 

2. Jalan Pantura
Merupakan sebuah jalur jalan raya nasional yang terhampar di sepanjang pinggiran pantai utara pulau Jawa dan menghubungkan provinsi di Jawa. 


Ada beberapa jalan di kawasan pantura ini yang disebut Jalur Tengkorak karena sering terjadi kecelakaan dan lagi-lagi gangguan makhluk halus sebagai penyebabnya. Tapi ada yang bilang juga sosok hantu itu sebetulnya adalah arwah penasaran korban kecelakaan pantura juga.

3. Jalur Tol Jagorawi
Selain tol Cipularangtol JagorawiDibangun pada 1973, tol Jagorawi yang menghubungkan Jakarta-Bogor-Ciawi ini menjadi tol pertama di Indonesia. Terbentang sepanjang 46 kilometer, jalur tol ini sering menjadi lokasi kecelakaan lantaran di beberapa titik sistem penerang kurang memadai dan tingginya laju kecepatan mobil. 


Yang paling baru, putra bungsu Ahmad Dhani - Maia Estianty yakni Dul mengalami kecelakaan pada Minggu (8/9) dan menelan 6 korban tewas. 

4. Jalan Brumbung, Demak
Sebuah jalan yang kerap terjadi kecelakaan, pasti akan timbul pendapat minor seperti adanya kekuatan mistis. Dan itu pula yang terjadi di jalan Brumbung yang katanya ada makhluk halus penunggu jalanan itu meminta tumbal. 

Jalan Brumbung, Demak

Bahkan ada praktisi supranatural yang menyatakan jalan Brumbung 'dikuasai' sesosok jin yang gemar dengan mereka yang memakai baju merah.

5. Jalan Tarahan Mataram, Lampung
Jalan Tarahan yang terletak di Lampung Selatan ini berbentuk menurun dan ada jurang di sepanjang jalannya yang sudah sering sekali terjadi kecelakan. Konon penampakan makhluk halus dianggap sebagai penyebab banyaknya kecelakan di sini bahkan ada pemakaman di dekat jalan semakin membuat unsur mistisnya tebal. 

Jalan Tarahan Mataram, Lampung

Ada yang bilang jika sosok cahaya terang yang muncul tiba-tiba bisa membuat pengendara yang melintas kehilangan kendali dan jatuh ke jurang. 

6. Jalan Munjul, Garut
Sama seperti di Pontianak, di Garut juga ada jalan yang dianggap sering terjadi kecelakaan yakni jalan Munjul. Bahkan dirata-rata dalam seminggu sering terjadi sampai 3 kecelakaan entah motor, mobil, atau pengendara kendaraan biasa. 

Jalan Munjul, Garut

Ada dua versi yang dianggap penyebab kecelakaan di jalan Munjul, pertama adalah karena gardu listrik tua kedua karena gangguan makhluk tak kasat mata. Bagaimana menurutmu? 

7. Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis
Jalan yang terletak di Ciamis ini adalah jalur utama penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah sehingga tak pernah sepi baik siang atau malam. 

Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis

Jalan Jenderal Sudirman berbentuk lurus dan agak menurun serta seringkali terjadi kecelakaan dengan berbagai penyebab logis sampai misterius. Beberapa orang mengaku pernah melihat hantu wanita memakai baju serba merah. 

8. Jembatan Benteng, Pontianak
Bagi kamu yang tinggal di daerah Pontianak pasti mengetahui jalanan yang melintasi jembatan Benteng. Sudah banyak sekali kecelakaan yang terjadi di atas jembatan yang terletak di persimpangan jalan. Bahkan jika dirata-rata, dalam sehari bisa mencapai 24 kali kecelakaan. 

Jembatan Benteng, Pontianak

Karena itu muncul cerita seram di mana ada yang pernah melihat sosok pria tanpa kepala berdiri di tengah jembatan. Bagaimana menurutmu yang pernah tinggal di Pontianak? 

9. Jalur Cadas Pangeran, Sumedang
Jalur Cadas Pangeran dikenal banyak orang karena banyak kasus angker terjadi di sana seperti pembunuhan sadis dan banyak mayat ditemukan dalam kondisi mengerikan. 

Jalur Cadas Pangeran, Sumedang

Saat melintas melewati perbukitan, banyak pengendara menyebutkan sosok pengganggu di Cadas Pangeran adalah sosok hantu perempuan cantik yang jika sedang jahat maka dia bisa membuat pengendara tewas jatuh ke jurang. 



0 komentar:

Pilih Artikel Menarik Lainnya Disini :

 
Copyright © Fakta Unik Seru dan Menarik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger