Home » » Ratu Atut Dicekal KPK, Ratusan Pendekar Banten 'Turun Gunung'

Ratu Atut Dicekal KPK, Ratusan Pendekar Banten 'Turun Gunung'

Written By oe! on Sunday | 04:14

Fakta Unik Seru dan Menarik - Tak tanggung-tanggung, ada ratusan pendekar dari keluarga besar pendekar Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH), 'turun gunung' supaya Banten tetap kondusif.

Ratu Atut Dicekal KPK, Ratusan Pendekar Banten 'Turun Gunung'

Turun gunungnya, seperti dilansir republika.co.id, ratusan pendekar itu diyakini akibat menyusul tersandungnya Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, adik Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, dalam kasus suap Ketua MK nonaktif, Akil  Mochtar.
Setidaknya ada ratusan pendekar yang berziarah bersama ke makam Sultan Maulana Yusuf di Desa Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten. Mereka juga berziarah ke makam Tubagus Chasan Sochib, ayah Atut dan Wawan.

Akan tetapi, mereka menolak ziarah kubur tersebut dikaitkan dengan kasus hukum yang sedang membelit Wawan. "Tidak ada kaitannya dengan kasus yang sedang dihadapi Wawan atau Ratu Atut Chosiyah. Kita bersilaturahmi kepada orang tua kita yang sudah tiada. Saya minta masalah ini jangan dikaitkan dengan masalah hukum yang sedang berjalan,” kata Ketua Pendekar Banten, Lulu Kaking, kepada wartawan.

Kemudian, Tanudjiwa juga mengimbau kepada LSM atau mahasiswa yang menggelar demonstrasi tidak anarkis. Sebab, menurutnya, yang rugi adalah kembali ke masyarakat Banten sendiri. “Jangan sampai ada satu pot bunga pun yang pecah,” katanya.

Ia juga menyerahkan proses hukum Wawan dan Atut kepada KPK. Sebab menurutnya, kasus yang membelit kakak beradik itu sudah menjadi risiko pejabat publik.

Hal yang terpenting adalah masyarakat tidak risau dan keadaan tetap kondusif. “Hadapi dengan tegar dan berani. Dan laksanakan pemerintahan seperti biasa. Jangan sampai ada kekosongan,” tuturnya mengakhiri.



Pilih Artikel Menarik Lainnya Disini :

 
Copyright © Fakta Unik Seru dan Menarik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger